Photobucket
Posting Terbaru

Hah..! Makan Bakso di Piring Melamin Bisa Mati?

Kamis, 25 Juni 2009 , Posted by Edp_syntx6 at 22.16



Jangan dulu ah, aku belum Merit!hehe.. tapi itu sangat mungkin meskipun anda belum married tapi suka bakso atau makanan yang panas dengan wadah yang terbuat dari melamin!


JAKARTA - Masyarakat diimbau waspada saat mengonsumsi makanan atau minuman yang tempatnya terbuat dari melamin. Benda tersebut bisa menyebabkan kematian.

"Kami sudah menguji di laboratorium, bahwa 30 dari 62 peralatan dari melamin sangat berbahaya. Selain dapat menyebabkan kanker, melamin juga bisa menyebabkan kematian," ujar Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Husniah Rubiyana Thamrin kepada wartawan, Senin (1/6/2009).

Menurutnya, peralatan makan dari melamin sangat berbahaya jika mewadahi makanan berair dan yang menimbulkan rasa asam, terlebih jika makanan tersebut dalam keadaan panas. Maka, zat melamin tersebut akan terlepas dan tercampur dengan makanan.

"Makanan seperti bakso, soto, asinan, es cendol dan sebagainya sangat berbahaya jika saat mengonsumsinya menggunakan peralatan melamin," tandasnya.

Husniah memaparkan, sejumlah merek perlengkapan yang bermelamin di antaranya adalah Sayota Melamine Ware, Huafeng 204, ADS, dan Mesing Melamine. Merek tersebut biasanya dijual di kawasan Jembatan Lima, Pasar Jatinegara, Mangga Dua, dan beberapa tempat lainnya.

"Kami harap Depperindag dapat memberikan arahan kepada para pelaku industri melamin. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui info lebih lanjut dapat menghubungi 021 426 3333 atau melalui website www.pom.go.id," pungkasnya.

Semoga Bermanfaat dan menjadi lebih waspada

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar